Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minum Jeruk Nipis

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minum Jeruk Nipis
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minum Jeruk Nipis

Jeruk nipis menawarkan beberapa manfaat bagi kamu yang mencoba menurunkan berat badan, jika dikombinasikan dengan diet rendah kalori dan program olahraga. Menggunakan aplikasi penghitung kalori adalah trik yang bagus untuk tetap berada di jalur. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk membahas diet dan minuman yang mempromosikan penurunan berat badan yang sehat.

Tentang Diet dengan Air Jeruk Nipis


Buah jeruk nipis adalah minuman yang cocok buat kamu untuk membantu karena mempercepat metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan. Namun, ahli diet Jaime Ackerman Foster dari Net Wellness melaporkan tidak ada bukti bahwa Air Jeruk Nipis dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Satu-satunya cara untuk meningkatkan metabolisme adalah dengan membangun otot dengan latihan kekuatan, dikutip dari American Exercise Council.

Nutrisi Air Jeruk Nipis


Air Jeruk Nipis tidak memiliki kekuatan apa pun untuk menurunkan berat badan, tetapi Air Jeruk Nipis menawarkan manfaat nutrisi bagi kamu yang mengikuti diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan. Segelas air jeruk nipis hanya memiliki 11 kalori, menjadikannya pilihan minuman yang baik untuk penghitung kalori.

Air Jeruk Nipis juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Vitamin C memainkan peran penting dalam membantu tubuh Anda memecah lemak selama berolahraga, menurut sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam Nutrition and Metabolism. Sebagai vitamin yang larut dalam air, penting bagi Anda untuk mendapatkan dosis vitamin C harian untuk mempertahankan kadar yang memadai. Cari tahu lebih lanjut tentang pemecahan gizi jeruk nipis di MyPlate.

Menurunkan Berat Badan Dengan Air Jeruk Nipis


Air harus selalu menjadi pilihan pertama Anda ketika Anda memilih minuman untuk memuaskan dahaga Anda. Jika air minum sulit karena Anda tidak suka rasanya, menambahkan jus jeruk nipis dapat membantu Anda minum lebih banyak. Dan minum lebih banyak air dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan membantu Anda merasa kenyang.

Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition membandingkan air minum versus minuman diet pada penurunan berat badan dalam kelompok peserta yang kelebihan berat badan dan obesitas mengikuti diet rendah kalori. Dan hasilnya mereka berhasil menurunkan berat badan, peminum air kehilangan lebih banyak lemah , kata para peneliti.

Jangan Lupa Diet dan Olahraga


Menurunkan berat badan membutuhkan komitmen untuk melakukan perubahan pada diet Anda saat ini. Selain itu dibantu dengan menambahkan air jeruk nipis. MyPlate, dibuat oleh Departemen Pertanian A.S., adalah alat yang baik untuk digunakan untuk membantu Anda merancang diet yang rendah kalori dan kaya nutrisi. Isi setengah dari piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran, seperempat dengan biji-bijian, dan seperempat lainnya dengan protein tanpa lemak.

Menjadi lebih aktif juga penting ketika Anda mencoba menurunkan berat badan. Idealnya, Anda harus melakukan 30 menit latihan aerobik, seperti berenang atau berjalan cepat, hampir setiap hari dalam seminggu. Selain itu, tambahkan latihan pembentukan otot seluruh tubuh dua kali seminggu, seperti penggunaan band resistensi atau beban bebas.

Keasaman dan Gigi Anda


Makanan asam seperti air jeruk nipis dapat melunakkan enamel gigi dan menyebabkan kerusakan. Untuk itu disarankan minumlah dengan sedotan. Juga, bilas mulut Anda dengan air putih setelah minum air jeruk nipis. Dan, lanjutkan menyikat gigi dua kali sehari seperti yang direkomendasikan oleh American Dental Association.

Jadi agar diet jeruk nipis benar-benar hasil, silahkan ikuti aturan dibawah ini:


  1. Banyaklah minum air setiap harinya.
  2. Minumlah 1-2 gelas air jeruk nipis setiap hari.
  3. Hindari minum apapun selama makan. Kalaupun memang harus minum, seruput sedikit saja air atau teh hangat.
  4. Batasi konsumsi minuman manis seperti soda, jus, serta latte.
  5. Semaksimal mungkin konsumsilah makanan segar yang berkualitas baik, yang mengandung protein tanpa lemak dan lemak sehat, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, minyak zaitun, minyak kelapa, salmon, dan sayuran berdaun hijau.
  6. Hindari mengonsumsi makanan kemasan atau hasil proses.
  7. Minimalisir konsumsi makanan yang sarat dengan zat tepung seperti roti, pasta, keripik, kue, muffin, dan lain sebagainya.
  8. Rajinlah berolahraga.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menurunkan Berat Badan dengan Minum Jeruk Nipis"

Posting Komentar